Caller Identification App (CIA), aplikasi pelacak nomor asing

Posted: 3 April 2013 in FREEWARE, TUTORIAL

Caller Identification App (CIA), aplikasi pelacak nomor asing

Bagi yang sudah mengetahuinya, aplikasi satu ini tentunya bukan hal baru, namun bagi yang belum, Caller Identification App (CIA) merupakan satu hal baru yang menarik.Terkadang, tidak sedikit dari pengguna BlackBerry yang mendapatkan panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal atau tidak terdapat dalam daftar Contacts BlackBerry mereka.Untuk mengatasi hal tersebut ada satu aplikasi menarik yang tersedia di BlackBerry App World bernama CIA. Aplikasi satu ini berfungsi sebagai pengidentifikasi nomor asing yang masuk atau diterima.

Hanya saja, CIA tidak support untuk mengidentifikasi nomor yang disembunyikan dengan menggunakan fitur hidden number.

Dikarenakan CIA ini terintegrasi secara langsung dengan account Facebook atau LinkedIn maka setiap kali ada nomor asing masuk, secara otomatis aplikasi ini akan menelusuri serta mencocokkan nomor sang pemanggil dengan data nomor telepon orang-orang yang ada dalam daftar pertemanan Facebook pemilik BlackBerry.

Selain dapat untuk mengidentifikasi nomor asing, pengguna aplikasi ini juga dapat memblokir nomor tersebut agar tidak dapat lagi muncul di kemudian hari.

Sebagai catatan, dalam menggunakan atau mengoperasikan CIA ini, dibutuhkan koneksi 3G atau Wi-Fi. Untuk mengunduhnya, Anda dapat segera mengakses BlackBerry App World dengan menggunakan BlackBerry ID yang Anda punyai.

Setelah sukses dirilis di BlackBerry, pengembang CIA akhirnya juga meluncurkan aplikasi serupa untuk perangkat berbasis Android. Sayangnya, aplikasi satu ini belum tersedia untuk perangkat berbasis iOS.

Caller Identification App (CIA) dapat diunduh secara gratis di:

Google Play
BlackBerry App World

 

source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s