Waspadai 5 bahan kimia berbahaya dalam sampo!

Posted: 27 Januari 2013 in INFOTAINMENT

Waspadai 5 bahan kimia berbahaya dalam sampo!

Khawatir dengan produk perawatan rambut Anda? Untuk memilih produk perawatan rambut terbaik, Anda harus mengenali komposisi yang ada di dalamnya. Beberapa sampo mengandung bahan kimia yang bisa berbahaya untuk kesehatan. Sebelum membeli sampo, perhatikan dulu komposisinya dan waspadai lima bahan kimia ini, seperti dilansir oleh Health Me Up 

1, Sodium Lauryl/ Laureth Sulfate
Komposisi dalam sampo ini memiliki fungsi sama dengan deterjen atau bahan pembersih lain dalam perindustrian. Bahan ini juga diketahui sebagai bahan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

2. Diethanolamine
Ketika bahan kimia ini berinteraksi dengan bahan lain dalam sampo, bahan ini bisa berbahaya untuk tubuh. Bahan ini akan semakin berbahaya ketika diserap oleh kulit atau masuk dalam tubuh melalui pori-pori.

3. Parabens
Parabens diketahui mampu mempengaruhi tingkat estrogen dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada wanita maupun pria. Untuk itu, berhati-hatilah ketika ada bahan kimia ini dalam sampo Anda.

4. Formaldehyde
Formaldehyde adalah nama lain untuk doazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, dan quarternium-15. Semua bahan ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk pembalseman.

5. Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate
Semua bahan ini bekerja seperti bahan pembersih dan menyebabkan busa melimpah. Namun sebagai gantinya, bahan-bahan ini bisa menyebabkan rambut Anda kering.

Sekarang coba cek sampo Anda, adakah bahan-bahan di atas? Jika ada, sebaiknya segera tinggalkan sampo tersebut dan bergantilah ke produk sampo yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s