Menjajal Mitos Awet Muda di Air Terjun Sedudo

Posted: 15 Januari 2013 in INFOTAINMENT

Air Terjun Sedudo (Foto: nganjukkediri)

SELAMA musim liburan, objek wisata Air Terjun Sedudo di lereng Gunung Wilis dibanjiri wisatawan. Tempat wisata ini menawarkan sensasi mandi guyuran air terjun dari ketinggian 110 meter, disertai mitos dapat membuat awet muda.

Objek wisata Air Terjun Sedudo di lereng Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, masih memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai daerah. Tak hanya bisa menikmati keindahan air terjun dan suasana alam pegunungan yang sejuk dan eksotik, wisatawan juga diperbolehkan menikmati sensasi mandi di bawah guyuran air terjun yang mengalir dari ketinggian 110 meter tersebut.

Pihak pengelola objek wisata Air Terjun Sedudo mengakui bahwa jumlah pengunjung pada musim libur kali ini memang meningkat tajam dibandingkan hari-hari libur biasa. Jika pada hari libur biasa jumlah pengunjung hanya berkisar antara 100 hingga 200 orang, mulai sebelum hingga sesudah Tahun Baru kali ini jumlah pengunjung mencapai lebih dari 1.000 orang per hari.

“Saya memilih berwisata ke Air Terjun Sedudo karena lokasinya masih alami dan mau menjajal mitos bahwa kalau mandi di bawah guyuran air terjun ini bisa membuat kita awet muda,” kata Rizal, seorang wisatawan.

Di sekitar objek wisata Air Terjun Sedudo, wisatawan juga bisa mencicipi aneka kuliner khas masyarakat desa lereng Gunung Wilis, seperti nasi tiwul, nasi jagung, atau aneka panganan khas pedesaan lainnya.

Dan, setelah puas menikmati mandi guyuran air terjun yang sejuk, wisatawan juga bisa belanja aneka suvenir yang banyak dijual oleh warga setempat.

source

Komentar
  1. pursuingmydream berkata:

    Ramai sekali! ada tiket masuknya atau gratis ya?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s