Cara melindungi mata saat bekerja

Posted: 28 Desember 2012 in INFOTAINMENT

Cara melindungi mata saat bekerja

Keluhan pada mata adalah hal yang umum dialami banyak pekerja dewasa ini. Selain tuntutan kerja yang tinggi, penggunaan gadget, terutama komputer atau laptop, sangat mempengaruhi kesehatan mata. Mata jadi mudah lelah dan terasa nyeri. Berikut adalah cara mudah melindungi mata saat bekerja, seperti dilansir Men’s Health.

1. Pencahayaan

Cahaya dari warna kuning, merah atau hijau, dapat menyebarkan cahaya yang hangat. Maka, sebaiknya carilah lampu pijar ukuran 60 watt untuk intensitas pencahayaan ruangan yang rendah. 

2. Makan ikan

Peneliti asal Kanada mengatakan bahwa asam lemak omega-3 dapat mengurangi kadar toksin yang menyebabkan kehilangan penglihatan di usia tua. Sebaiknya makan ikan, seperti tuna atau salmon, dua kali dalam seminggu.

3. Matikan 

Bekerja berjam-jam di depan komputer dapat merusak kesehatan mata. Cepat atau lambat, Anda harus sadar akan bahaya tersebut. Kelelahan pada mata dapat meningkatkan risiko degenerasi makula, suatu kondisi medis yang biasanya mempengaruhi orang tua dan mengakibatkan penurunan ketajaman penglihatan. 

4. Minum kafein

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Ophthalmology menyatakan bahwa kafein dapat meningkatkan produksi air mata, yang dapat meredakan mata lelah. 

Jangan abaikan rasa lelah pada mata, jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Apa yang Anda lakukan ketika mengalami kelelahan mata? Yuk bagi tips Anda dengan sahabat 

Komentar
  1. ChenCha mengatakan:

    kemarin aku sempat ke dokter mata. maklum kerjaanku harus standby di depan PC/laptop. kata pak dokter sih tiap kita udah melihat PC selama 2 jam lamanya, kita musti istirahat memandang ke tempat lain selain PC selama 2 menit baru lanjut lagi. Selain itu aku juga ngga boleh terus2an mandangin PC tanpa berkedip. Banyak refreshing dan kalo udah sakit nih mata, mau ngga mau harus istirahat total dan jauhkan PC,Laptop,HP,TV dari jangkauan mata. hehehe…. Ya mau gimana lagi tuntutan kerjaan sih😀

    like n kunjungi blog ane juga ya😀
    http://chencha14.blogspot.com/

    thanks ^_^

    • banyobiroe mengatakan:

      trims dah visit n comment…😀

      baik jg saran dokternya dilakuin…lo bleh kaseh tmbahan baek jg konsumsi rutin nutrisi-vitamin khusus buat mata sbg tindakan preventif n melindungi mata di saat bekerja,,, tuntutan kerjaan anda yg slalu di dpn pc/laptop/hp/dll…..

      smoga bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s