Sterilkan Botol Susu dengan Benar

Posted: 26 Desember 2012 in INFOTAINMENT

Sterilkan Botol Susu dengan Benar

 
Mensterilkan botol susu di panci menggunakan air mendidih sebenarnya hanya untuk keadaan darurat karena botol yang sering direbus akan memuai sehingga Anda harus ekstra hati-hati.

Tapi jika Anda memang harus merebusnya di panci, ikuti cara yang benar.

  • Cuci tangan Anda dengan bersih sebelum mulai memegang botol susu dan peralatan makan bayi. Lalu cuci semua botol, dot, dan empeng bayi di air hangat dengan menggunakan sabun cuci air. Bersihkan bagian dalam menggunakan sikat khusus pembersih botol bayi.
  • Masukan semua bagian dari botol susu ke dalam panci berisi air (sebelum mendidih) dan rebus selama sekitar 10 menit. Ingat, jangan memasukkan botol bayi saat air sudah mendidih untuk mencegah peralatan bayi memuai.
  • Angkat dari panci dan simpan dalam wadah dengan penutup. Jangan lupa untuk mencuci bersih wadah lalu siram dengan air panas.

 

Perabot makan cukup disiram air panas

Berbeda dengan botol susu, peralatan makan bayi seperti gelas, piring dan sendok cukup disiram air panas. Atau bisa juga dengan membilasnya pada panci khusus berisi air panas. Alasannya, peralatan makan dan minum umumnya digunakan tak sesering botol susu dan digunakan dalam waktu relatif lebih pendek.

Lagi pula sesudah dipakai makan, biasanya langsung dicuci. Kebiasaan ini berbeda jika dibanding dengan botol susu yang kerap digunakan berulang-ulang sejak pagi hingga malam untuk jangka waktu relative lebih lama.

 
 
Sumber: Parents Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s