Bahan penyembuh aneh yang mujarab

Posted: 23 Desember 2012 in INFOTAINMENT

8 Bahan penyembuh aneh yang mujarab

Tanpa disadari, banyak bahan penyembuh yang tersembunyi di rumah Anda. Beberapa bahan ini mungkin terlihat aneh, namun kemampuannya untuk menyembuhkan tak perlu diragukan.

Apa saja bahan penyembuh paling aneh yang sebenarnya manjur untuk digunakan? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Oddee 

1. Listerine untuk jamur kuku
Merendam kaki Anda pada obat kumur Listerine selama 15 – 20 menit, dua kali sehari, mampu menyembuhkan jamur yang tumbuh di kuku jempol kaki. Listerine mengandung antiseptik dan disinfektan. Bahan ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bekas luka dan ketombe.

2. Yogurt untuk bau mulut
Penelitian menunjukkan bahwa bakteri hidup dalam yogurt bebas gula mampu menghilangkan bau mulut. ketika bakteri jahat hilang, mulut Anda akan berbau lebih segar.

3. Minyak zaitun untuk melembapkan kulit
Minyak zaitun yang kaya vitamin E sangat bagus untuk melembabkan kulit. Tambahkan minyak zaitun virgin pada kulit setelah mandi, ketika kulit masih lembap.

4. Gula untuk cegukan
Cegukan bisa sangat mengganggu dan menyakitkan. Namun Anda bisa menghentikannya hanya dengan menelan satu sendok penuh gula. Peneliti percaya bahwa rasa manis yang tiba-tiba mampu menghentikan cegukan.

5. Permen karet untuk meredakan stres
Penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet mampu meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi rasa lelah hingga 20 persen. Partisipan juga mengaku merasa frustasi mereka berkurang hingga 25 persen dan kewaspadaan meningkat hingga 30 persen.

6. Menggigit pensil untuk redakan sakit kepala
Sakit kepala parah biasanya disebabkan oleh perilaku tak sadar seperti menekan rahang. Menggigit pensil memaksa rahang untuk rileks dan meredakan sakit kepala.

7. Lemon dan zaitun untuk mabuk laut
Mabuk laut maupun darat menyebabkan peningkatan produksi air liur dan membuat Anda muntah. Mengonsumsi makanan yang mengandung tanin seperti zaitun dan lemon ketika gejala mabuk muncul bisa mengurangi efek mabuk dan mencegah Anda muntah.

8. Tomat untuk hilangkan jerawat
Tomat mengandung banyak vitamin C dan A dan antioksidan yang mampu mengatasi masalah kulit. Tomat bagus untuk menghilangkan jerawat, terutama pada ulit wajah berminyak. Hancurkan tomat hingga halus, kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama satu jam, lalu bersihkan. Ulangi cara ini sekali seminggu untuk membuat kulit bebas dari jerawat.

Bahan-bahan penyembuh di atas mudah ditemukan di sekitar Anda dan mujarab untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s