Makanan yang harus dikonsumsi saat marah

Posted: 19 Desember 2012 in INFOTAINMENT

7 Makanan yang harus dikonsumsi saat marah

Saat marah, rasanya semua yang ada di depan mata terlihat salah dan membuat Anda sulit untuk memutuskan sesuatu dengan bijaksana. Sebelum marah menggerogoti hati dan pikiran Anda, redakan dengan makanan seperti yang dilansir dari Care2.com berikut ini.

Kentang kukus
Kentang kukus (baked potato) adalah makanan tepat yang harus dikonsumsi saat marah. Sebab di dalamnya mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B yang ampuh menurunkan stres serta tekanan darah.

Keju panggang
Nikmati keju panggang yang meleleh di atas roti bakar gandum. Kombinasi keduanya memberi Anda kalsium dan karbohidrat yang memberi energi sekaligus memperbaiki suasana hati.

Apel dan selai kacang
Apakah kedua makanan tersebut bisa dinikmati bersamaan? Anda bisa mencobanya jika sedang marah, karena rasa lezatnya mampu membantu Anda meredakan amarah.

Mi rebus
Disajikan dengan sayuran dan disajikan hangat, mi rebus dari tepung gandum mampu memberikan karbohidrat dan protein. Menikmatinya akan membuat Anda lupa dengan kemarahan yang Anda rasakan.

Sup
Selain mi rebus, makanan hangat yang harus Anda konsumsi saat marah adalah sup. Berbagai sayuran dalam sup mampu mengembalikan energi Anda seperti sedia kala dan menangani amarah yang Anda rasakan.

Pisang
Suka makan buah? Pilih pisang saat Anda sedang merasa marah. Kalium dan vitamin B kompleks pada pisang membuatnya disebut sebagai buah anti kesedihan.

Kenari
Terakhir, Anda harus makan kenari saat merasa marah. Kenari kaya akan asam lemak omega-3 yang bisa membuat Anda lupa akan kemarahan dan berubah menjadi lebih bahagia.

Itulah makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat Anda marah. Apakah Anda juga punya cara tertentu untuk meredakan amarah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s