Gunung Meja Resmi Jadi Tujuh Keajaiban Dunia

Posted: 18 Desember 2012 in INFOTAINMENT

Gunung Meja atau Table Mountain di Afrika Selatan secara resmi dinobatkan sebagai salah satu tujuh keajaiban alam dunia baru. Pemerintah setempat pun berharap gelar itu mampu membawa manfaat ekonomi yang besar ke daerah tersebut.

Gunung yang berada di puncak Cape Town dinobatkan sebagai salah satu keajaiban alam tahun lalu, setelah sebuah jajak pendapat global yang memungkinkan siapa pun di dunia untuk memilih melalui telepon, pesan teks, atau jaringan media sosial.

Wali Kota Cape Town Patricia de Lille memperkirakan Gunung Meja bakal membawa manfaat yang luar biasa pada sektor ekonomi dan sosial-ekonomi. Dampaknya pun sudah mulai terlihat. Para pejabat mengatakan mereka menerima peningkatan jumlah pengunjung ke gunung tersebut sejak November 2012.

“Gunung Meja bukan hanya latar belakang spektakuler untuk Cape Town, salah satu kota yang paling indah di dunia, tapi juga menawarkan pengunjung pengalaman unik berjalan di atas gunung dan menikmati pemandangan paling menakjubkan,” kata Bernard Weber. 

Gunung itu menawarkan pemandangan Samudera Atlantik dan merupakan bagian dari taman nasional.

Table Mountain merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini yang memiliki konstelasi bintang yang diberi nama sama: Mensa, yang berarti ‘meja’. Gunung berpuncak datar ini telah bertahan 6 juta tahun melalui erosi dan merupakan tempat tinggal kerajaan flora kecil tapi terkaya dengan lebih dari 1.470 spesies bunga.

Gunung Meja memiliki sejumlah besar spesies langka dan terancam punah. Ini adalah situs yang paling dikenal di Cape Town, pintu gerbang Afrika, karena puncak datarnya yang unik dan mencapai 1.086 m. 

Gunung Meja bergabung dengan hutan hujan Amazon, Vietnam Halong Bay, Iguazu Falls Argentina, Jeju Island Korea Selatan, Komodo di Indonesia, dan Puerto Princesa Underground River Filipina sebagai tujuh keajaiban dunia yang baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s