Tips karir untuk ibu yang bekerja

Posted: 21 November 2012 in INFOTAINMENT

Tips karir untuk ibu yang bekerja

 

Di zaman modern seperti ini, semakin banyak wanita yang sudah berkeluarga memutuskan untuk tetap bekerja. Namun masalah anak dan urusan rumah tangga sering membuat ibu kesulitan membagi waktu. Namun jangan khawatir, jika Anda juga adalah seorang ibu yang bekerja, simak tips karir seperti yang dilansir dari Boldsky  berikut ini.

Meminta bantuan
Jangan ragu meminta bantuan suami jika kesulitan mengurus anak. Anda jelas tidak bisa berada di dua tempat di waktu yang sama. Jadi bergantian mengurus anak bersama pasangan adalah salah satu solusi bagi Anda ibu yang bekerja.

Orang tua atau mertua
Ada keuntungan bagi Anda ibu yang bekerja jika tinggal dengan orang tua atau mertua. Sebab mereka bisa mengurus buah hati ketika Anda bekerja. Namun jika tidak memungkinkan, usahakan Anda tinggal di dekat rumah mereka.

Baby sitter
Menggunakan jasa baby sitter juga bisa Anda pertimbangkan demi mengurus anak di rumah. Meskipun tentu saja ada biaya lebih banyak yang harus Anda keluarkan untuk membayar baby sitter tersebut.

Memanjakan diri
Meskipun Anda sibuk, jangan biarkan Anda melupakan diri sendiri untuk bersenang-senang. Anda tetap bisa meluangkan waktu untuk menikmati secangkir teh hangat atau pergi ke salon sekali-kali. Sebab dengan menyegarkan pikiran, Anda akan lebih siap menghadapi kesibukan sebagai ibu yang bekerja keesokan harinya.

Pekerjaan
Peraturan penting sebagai seorang ibu yang bekerja adalah jangan pernah membawa pulang pekerjaan. Bebaskan diri Anda dari tekanan pekerjaan dan lebih baik habiskan waktu berharga Anda bersama buah hati dan suami jika sudah berada di rumah.

Menjadi ibu yang bekerja memang susah-susah gampang. Jadi buktikan bahwa Anda bisa melakukannya dengan baik dan menjaga keseimbangan hidup keluarga dan pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s