Bianglala tertinggi di dunia ada di Singapura

Posted: 20 November 2012 in INFOTAINMENT

Bianglala tertinggi di dunia ada di Singapura

Tampak reyot, bergerak lambat, dan membosankan. Mungkin itulah kesan awal beberapa orang ketika melihat bianglala. Namun pendapat Anda pasti akan berubah saat melihat Singapore Flyer. Bianglala di negeri tetangga tersebut didapuk sebagai the world’s tallest ferris wheel tower ever!

Seperti yang dilansir dari Gizmodo , Singapore Flyer terletak di pantai paling selatan Singapura. Disebut sebagai bianglala tertinggi di dunia karena ia menjulang 164 meter ke angkasa. Ketinggian tersebut memecahkan rekor bianglala sebelumnya, yaitu Star of Nanchangdi China. Sementara untuk rodanya, Singapore Flyer memiliki diameter sebesar 149 meter.

Setiap hari, warga dari dalam maupun luar Singapura bisa menikmati Singapore Flyer yang menyediakan 28 kapsul bagi penumpangnya.

Setiap kapsul tersebut pun menawarkan ‘penumpang’ bianglala dengan pemandangan yang luar biasa indah. Ketika mencapai puncak bianglala, Anda bahkan bisa menikmati pemandangan kota terdekat seperti Malaysia dan pulau-pulau Indonesia.

Singapore Flyer didesain oleh Arup and Mitsubishi Heavy Industries. Bianglala ini mulai dibuka pada bulan April 2008 lalu. Pada tiga hari pertama pembukaan, tiket semahal USD 8.888 (sekitar Rp 84 juta) untuk naik Singapore Flyer ludes terjual. Seiring berjalannya waktu, Anda kini cukup merogoh kocek USD 30 (sekitar Rp 280.000) agar bisa menikmati pemandangan indah dari atas Singapore Flyer.

“Anda bisa mengangkut 1.000 orang dalam satu jam pakai bianglala ini,” ujar David Beevers, manajer umum Singapore Flyer.

Pihak manajemen bianglala tertinggi di dunia ini juga mengaku bahwa mereka butuh mempertahankan kecepatan bianglala. Sehingga setiap satu tahun, setidaknya ada 10 juta pengunjung yang datang dan menikmati wisata bianglala tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s