Gangnam Style cetak rekor baru Youtube

Posted: 8 November 2012 in INFOTAINMENT

Gangnam Style cetak rekor baru Youtube


Video Gangnam Style terus menjadi pusat perhatian dunia. Kali ini video klip yang menampilkan Psy mencetak rekor baru oleh Guiness World Record.

Lembaga pencatat rekor tersebut mengumumkan video klip rapper asal Korea tersebut memecah rekor dalam hal jumlah like terbanyak di Youtube. Gangnam Style tercatat memiliki 2.141.758 like di Youtube. Angka tersebut memecah rekor sebelumnya yang dipegang oleh LMFAO – Party Rock Anthem (1.574.963), Justin Bieber – Baby (1.327.147) dan Adele – Rolling in the deep (1.245.641).

Gangnam Style sendiri, menurut informasi Mashable, telah dilihat sebanyak 227 juta kali. Hal itu menempatkan Gangnam Style sedikit di luar 30 video dengan view terbanyak di Youtube.

Gangnam Style memang menjadi fenomena di dunia. Berbagai acara dan selebritis top dunia juga tertarik pada tarian tersebut. Bahkan beberapa hari lalu sebuah game onlineFiesta, juga ikut eforia ini dengan memasukkan gerakan tari di Gangnam Style pada game miliknya.

Paling disukai di YouTube, Gangnam Style pecahkan rekor dunia


Rupanya demam Gangnam Style masih masih berlanjut. Sebuah kabar mengejutkan datang lagi dari tren tarian nyentrik ini. Guiness World Record menetapkan video Gangnam Style oleh penyanyi rap asal Korea PSY menjadi video yang paling disukai di YouTube sepanjang sejarah.

Dirilis tanggal 15 Juli lalu, video ini berhasil merebut 2.141.758 jempol dari pengguna YouTube. Angka ini melebihi pemilik rekor dunia sebelumnya, yaitu video “Party Rock” oleh LMFAO. Video ini bahkan mengalahkan jumlah penyuka dalam video artis populer lainnya seperti “Rolling in the Deep” milik Adele dan “Baby” milik Justin Beiber.

Penetapan ini menjadi satu torehan prestasi lagi bagi PSY setelah sebelumnya Gangnam Style menjadi lagu K-Pop pertama yang menduduki peringkat nomor satu di iTunes.

“Menyenangkan bisa memberikan penghargaan pada video yang sangat populer ini,” kata Dan Barret, manajer komunitas Guiness World Record, seperti dilansir oleh NBC News 

“Dalam beberapa tahun terakhir tak terbayangkan bahwa sebuah video akan dilihat sebanyak seratus juta kali, dan Gangnam Style telah mencapai dua kali lipatnya hanya dalam waktu tiga bulan di YouTube,” tambahnya.

Bersamaan dengan 2,1 juta ‘like’ yang didapatnya, video Gangnam Style juga mendapatkan ‘dislike’ sebanyak 100.000, dari 227 juta kunjungan pengguna YouTube.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s