Sepeda Motor Hybrid Karya Anak Bangsa

Posted: 22 Oktober 2012 in TEKNOLOGI

detail berita

Belakangan ini kendaraan irit dan ramah lingkungan sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat. Publik Indonesia menginginkan kendaraan yang dapat memberikan banyak keuntungan terutama dari segi konsumsi bahan bakar.

Menjawab semua keinginan masyarakat, PT Berkah Mekar Mugi Rahayu mencoba berinovasi dengan membuat Retrofit Penggerak Ramah Lingkungan untuk Sepeda Motor. Retrofit ini berpotensi penghematan penggunaan bahan bakar dua liter perhari.

Dari Retrofit tersebut, banyak keuntungan yang didapat seperti tidak usah merubah bentuk sepeda motor tidak memerlukan STNK baru dan tidak perlu membuat sepeda motor baru karena alat Retrofit ini dapat dipasangkan pada semua jenis sepeda motor yang ada di Indonesia.

“Ini merupakan satu solusi dalam rangka penghematan BBM untuk pengguna motor dari kalangan masyarakat kebawah. Jadi dengan naiknya BBM, kita mencoba untuk memberikan alternatif bagi masyarakat dengan alat Retrofit ini,” kata IR Djlamprong Kartiko pengurus PT Berkah Mekar Mugi Rahayu, di Jakarta 

Lebih lanjut, cara kerjanya alat Retrofit ini, ketika sudah dipasangkan pada sepeda motor, pengendara dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dengan cara menggeser tuas stop and go pada bagian kanan stang yang sudah disambungkan dengan alat Retrofit dan baterai yang disimpan di bagian belakang.

“Alat ini sangat praktis, jika keadaan macet kita bisa menggunakannya. Untuk mengandalkan tenaga baterai bisa sampai satu hinggas dua jam, itu tergantung kondisi jalan dan cara mengendarai,” sambungnya.

“Ketika alat ini berfungsi kecepatan motor bisa berada di 30 hingga 50 km/jam. Karena memang tujuan utamanya bagaimana kita bisa melakukan penghematan bahan bakar,” tandasnya.


source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s