Jembatan Tertinggi di Dunia

Posted: 17 September 2012 in INFOTAINMENT, TEKNOLOGI

Menikmati pemandangan memang tidak kenal waktu dan tempat. Tak terkecuali Jembatan Baluarte di Meksiko yang merupakan jembatan tertinggi di dunia, 403 meter. Artinya, jembatan ini 3 kali lebih tinggi dari Monas!

Dikutip dari situs Highest Bridges, Rabu (6/6/2012), Jembatan Baluarte tingginya hanya kurang sedikit dibanding menara kembar Petronas di Malaysia, 452 meter, dan kira-kira hampir 3 kali lebih tinggi dari Monas, 137 meter. Jembatan ini menghubungkan Kota Mazatlan dengan Kota Durango, tepatnya berada di antara pegunungan di Sierra Madre, sebelah utara Meksiko.

Baluarte mengalahkan rekor jembatan tertinggi di dunia sebelumnya, yaitu Jembatan Millau di Prancis yang memiliki ketinggian 343 meter. Sebelum adanya jembatan ini, masyarakat Mazatlan yang ingin ke Durango atau sebaliknya harus menempuh jarak sekitar 6 jam. Namun saat ini, kedua kota tersebut bisa ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam saja.

Jalur ini sebenarnya termasuk jalur berbahaya. Jurang yang curam dan jalan yang berliku bisa saja membahayakan keselamatan Anda di sini. Akan tetapi, semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang indah saat sampai di jembatan.

Selain bisa memudahkan masyarakat sekitar, jembatan ini juga mampu meningkatkan minat wisatawan yang datang, baik dari dalam maupun mancanegara. Jelas saja, dari sini, traveler bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Di sebelah kanan dan kiri jembatan terdapat Gunung Sierra Madre Occidental yang sangat eksotis.

Jangan cepat puas saat menikmati pemandangan. Tunggu hingga sore menjelang dan Anda akan melihat sempurnanya sunset dari jembatan ini. Bagi Anda yang suka tantangan, sepertinya jembatan ini bisa menggantikan kegiatan bungee jumping di Jembatan Royal Gorge di Colorado, Amerika Serikat. Berani?


Massive: The bridge connects the north-western state of Sinaloa with Durango and Mazatlan at 403 meters or 1,322 feet in height


Celebration: The bridge was celebrated with both their president and officials with the Guinness Book of World Records Thursday


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s