Cosmos Privacy Scan+Junk Cleaner

Posted: 17 September 2012 in TEKNOLOGI, TUTORIAL

Cosmos adalah aplikasi optimasi Android yang terdiri dari tiga fitur utama dalam satu aplikasi. Ketiga fitur tersebut adalah Battery Optimizer, Trash Cleaner dan Privacy Scanner. Berikut ini adalah penjelasan dari ketiga fitur tersebut:


1. Battery optimizer

Sesuai dengan namanya, Anda dapat meningkatkan waktu siaga baterai perangkat Android Anda dengan menyuguhkan tiga opsi yang berbeda. 
  • Opsi yang pertama adalah Balance yang memberikan pilihan penghematan baterai dengan mengaktifkan koneksi internet setiap 15 menit sekali untuk memberikan kesempatan kepada aplikasi yang terinstal untuk melakukan sinkronisasi melalui jaringan internet. 
  • Opsi kedua adalah Power Save Mode yang memungkinkan pengaktifan koneksi internet setiap 30 menit sekali.
  • Opsi yang terakhir adalah Extreme Power yang memberikan izin kepada battery optimizer untuk menonaktifkan semua koneksi internet.


2. Trash Cleaner

Dengan Trash cleaner , Anda dapat menghapus semua histori pencarian dalam ponsel dan browser. Trash Cleaner juga dapat mendeteksi serta menghapus semua sisa penyimpanan (cache) yang ditinggalkan oleh aplikasi yang terpasang pada ponsel.


3. Privacy Scanner 

Untuk memastikan ponsel Anda aman dari kemungkinan pencurian identitas oleh aplikasi malware, Anda dapat memanfaatkan Privacy Scanner yang akan mendeteksi semua aktivitas yang dilakukan oleh aplikasi di background. Privacy Scanner berisi daftar aplikasi yang dikelompokkan dalam beberapa kategori sebagai berikut:


  • Location Tracker: disini Anda dapat melihat daftar aplikasi yang dapat melacak lokasi keberadaan Anda
  • Access Text Messages: dalam kategori ini, Anda dapat melihat aplikasi apa saja yang dapat mengakses fitur pengiriman pesan baik sms ataupun mms. 
  • Make Outbound Calls: pada kategori ini, Anda disuguhi oleh sederetan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan telepon.
  • Personal Information: sesuai dengan namanya, Anda kini dapat dengan mudah mengetahui aplikasi apa saja yang sanggup mengetahui dan menggali data pribadi yang tersimpan dalam ponsel atau tablet Anda.
  • Network Access: Dengan memilih kategori ini, Anda dapat memeriksa aplikasi apa saja yang dapat mengakses informasi jaringan yang Anda gunakan.
  • Intercept Ougoing Calls: Dengan melihat kategori ini, Anda kini dapat mengecek aplikasi mana saja yang dapat menyadap pembicaraan telepon yang Anda lakukan. 

source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s