Review Folder Lock

Posted: 11 September 2012 in FREEWARE, TEKNOLOGI


Folder Lock bisa digunakan untuk mengunci suatu file/folder dengan menggunakan metode enkripsi AES 256-bit. Metode tersebut mampu memproses perlindungan data dalam waktu singkat, meskipun data yang dikunci berukuran besar.


Folder Lock tidak hanya bisa digunakan pada data yang terdapat pada hard disk, tetapi juga pada media simpan lain seperti hard disk eksternal, flashdisk, dan cakram padat (CD/DVD).

Untuk menjalankan Folder Lock, langkah pertama yang mesti Anda dilakukan yaitu memasukkan dahulu Master Password demi menjaga privasi akses ke aplikasi ini. Isilahpassword antara 6 dan 100 karakter. Agar terhindar dari ancaman keylogger, disediakan pulavirtual keyboard saat hendak memasukkan password.

Metode di atas berguna untuk menjaga supaya orang lain tidak akan bisa mengubah konfigurasi serta pengaturan password pada folder atau file yang telah dibuat. Proteksi ini juga menghindari kemungkinan dihapusnya Folder Lock oleh orang yang tidak berkepentingan. Hal ini berlaku pula meski orang tersebut berusaha menghapus aplikasi ini melalui Add/Remove Program pada Windows.

Tampilan antarmuka aplikasi ini disusun berdasarkan kategori sehingga memudahkan bagi yang pertama kali menggunakannya. Juga terdapat 5 fungsi yang sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

Salah satu feature menarik yang ditawarkan yaitu Locker yang bisa membuat file atau folderterproteksi menjadi file tersendiri (executable). File ini bersifat portabel sehingga bisa disimpan di flashdisk dan keping CD/DVD. Nantinya, data tersebut bisa dijalankan pada komputer lain. Dengan data yang telah dibuat ke format eksekusi, Anda tinggal menjalankan file Locker tersebut tanpa perlu menginstalasi Folder Locker. Syaratnya, password yang dimasukkan harus benar.

Memiliki kemampuan beroperasi dalam modus Stealth, segala aktivitas Anda dengan aplikasi ini akan tersamarkan. Folder Lock juga menyediakan feature pencadangan online yang bisa menyimpan data pada server mereka. Walhasil, Anda dapat membuka file dari mana saja selama terhubung ke internet.
Software ini menawarkan solusi pengamanan dengan cara enkripsi dan metode passwordmenggunakan teknologi enskripsi AES 256-bit. Feature Locker mampu membuat data yang terproteksi bisa disimpan ke media portabel dan bisa dijalankan pada PC lain.
Spesifikasi
  • Jenis Berbayar (US$39,95) masa trial 5 hari
  • Ukuran instalasi 8,01 MB
  • Situs http://www.newsoftwares.net/
  • Sistem operasi Windows 2000/NT/XP/Server 2003/Vista/Server 2008/7
Plus :
Proses cepat dan aman menggunakan enkripsi AES 256-bit; data yang terproteksi bisa disimpan di media lain (portabel); pencadangan password secara online.

Minus :
Versi percobaan terlalu singkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s