Jilbab Trend Tahun 2012, Fashion Jilbab Jakarta Fashion Week

Posted: 9 Maret 2012 in RELIGI, SENI DAN BUDAYA


Foto Jilbab Trend Tahun 2012, Fashion Jilbab Jakarta Fashion Week, Kerudung. Ivan Gunawan Putra, perancang busana kenamaan tanah air, berbagi tips berbusana bagi para perempuan berjilbab atau berkerudung. Ivan mengatakan perempuan berkerudung sejatinya tetap berpakaian sopan dan simpel.
“Kalau sudah memutuskan untuk berkerudung atau berjilbab, ya kenakanlah pakaian yang dirancang untuk mereka yang mengenakan kerudung. Perempuan berjilbab jangan memaksakan memakai baju yang sebenarnya dirancang untuk mereka yang tidak berkerudung,” ujar Ivan aat ditemui di acara jumpa pers “Grand Wedding Expo 17” di Jakarta, Kamis (26/1).





Ivan mencontohkan perempuan berjilbab jangan memaksakan diri memakai kaos lengan pendek lalu pakai kaos lengan panjang di dalamnya untuk menutupi lengannya. Pemilik butik “LOVE” itu mengatakan banyak perempuan berkerudung yang memilih berbusana secara berlebihan. Sehingga, penampilannya menimbulkan kesan berat dan tidak dinamis.





“Perempuan berkerudung itu seharusnya sudah memiliki bekal pengetahuan yang cukup saat mereka memutuskan untuk berbusana Islami,” katanya. ”Mereka harus memiliki pengetahuan soal aturan agama maupun fesyen. Jadi, tidak akan seperti sekarang ini.”





Selain itu, perancang busana kelahiran 31 Desember 1981 tersebut juga memberikan beberapa tips lain bagi perempuan berkerudung. Ivan menyarankan perempuan berkerudung menghindari memakai kebaya kerah bulat dan lebih memilih kerah tertutup. Perempuan berkerudung juga jangan terlalu berlebihan dalam memakai aplikasi atau aksesori pada kerudung.

sumber
Komentar
  1. sewa ac mengatakan:

    cantik-cantik. hatinya juga harus cantik tuh,,jangan cuma luarnya aj

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s