Hubungkan Google Plus dengan Facebook | Twitter

Posted: 10 Januari 2012 in TUTORIAL

Masih sama dengan yang sebelumnya, sobat juga menggunakan extension dari browser google chrome (Jadi tidak bisa menggunakan applikasi ini di browser selain google chrome), yang berbedanya yaitu sobat bisa mengupdate status google plus, facebook, twitter, dan situs jejaring social lainnya secara bersamaan. Misalnya kita membuat status di akun google plus kita, maka status tersebut juga akan terupdate ke situs jejaring social lainnya yang kita beri izin akses untuk update status, dan tidak hanya melalui google plus, hal ini bisa kita lakukan dari facebook ke jejaring sosial lain, twitter ke jejaring sosial lain, dan situs jejaring sosial lainnya yang di beri izin atas akses extension ini.

Misalnya saya membuat status di google plus saya dengan kalimat dibawah ini :

Maka akan tampil secara bersamaan :

Update Yang Muncul di Google Plus

Update Yang Muncul di Facebook

Update Yang Muncul di Twitter

Adapun extensionnya tersebut bernama Publish Sync for Update Status to All Our Social Network bagi yang berminat silahkan ikuti langkah dibawah ini :

Bukalah browser google chrome sobat
Loginlah ke situs jejaring sosial sobat (Google Plus – Facebook – Twitter ,dll)
Setelah itu install Extension Publish Sync di browser Google Chrome sobat, berilah izin jika diminta.
Berikutnya lihat sebelah kanan ada icon seperti “daun – green”. Klik icon itu, Lalu Klik lah akun jejaring social yang ingin di hubungkan misalnya pada gambar dibawah ini adalah Facebook, Google plus (google +) dan Twitter.


Login terlebih dahulu ke akun sobat

Jika sudah login maka setiap sobat ingin update status dibawahnya akan muncul pilihan apakah status tersebut dipublish juga ke jejaring social yang lainnyanya (Misalnya saya update status di Google plus, dan dibawahnya muncul pilihan apakah ingin publish di Facebook dan Twitter). Untuk lebih paham silahkan lihat gambar dibawah ini :

Selamat menikmati tutorial saya kali ini, jangan lupa kasih +1 nya dan sharing juga ke teman-teman sobat yang ada di facebook, twitter, dan jejaring social lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s