Mitos dan Fakta Tentang Rambut

Posted: 8 Januari 2012 in INFOTAINMENT

Rambut, mahkota wanita yang begitu dijaga. Dari rambut hadir keindahan. Begitu pedulinya kaum hawa tentang rambut, membuat begitu banyak ahli rambut dan tata rambut menelurkan berbagai model rambut terbaru yang disesuaikan dengan karakter rambut dan trend masal. Namun dibalik keindahan dan keistimewaan rambut, terselip mitos-mitos seputar rambut yang cenderung tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Apa saja sih mitos tentang rambut ini? simak saja 5 uraian singkat tentang mitos seputar rambut dibawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda kaum wanita yang mencintai rambutnya dan merawatnya seperti sebuah mahkota yang sangat berharga.

model rambut terbaru

Mitos : Memotong rambut teratur akan membuat rambut cepat tumbuh.
Fakta : Rambut terus tumbuh sekitar setengah inci setiap bulannya. Memotong rambut tidak akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat atau lebih panjang. Pertumbuhan rambut lebih berhubungan dengan hormon androgen dan estrogen pada tubuh manusia

Mitos : Stress membuat rambut menjadi rontok
Fakta : Stress tidak menyebabkan kerontokan rambut. Rambut bisa rontok diakibatkan oleh zat-zat kimia yang mempengaruhi tubuh, seperti obat antibiotik dan pengobatan seperti kemoterapi. Intinya, stress tidak menyebabkan rambut rontok.

Mitos : mencabut satu uban, akan memicu tumbuhnya uban-uban baru yang lebih banyak.
Fakta : Mencabut uban tidak akan memicu pertumbuhan uban-uban lain disekitarnya. Terjadinya uban lebih dikarenakan gangguan sintesa protein pada tubuh, atau karena faktor genetika turunan. Walau begitu, mencabut uban sangat tidak dianjurkan, karena akan merusak akar rambut dan menyebabkan infeksi dan luka pada kulit kepala. Kerusakan akar rambut dan infeksi kulit kepala akan membawa efek yang buruk, yaitu kebotakan.

Mitos : Keramas dengan air dingin akan membuat rambut lebih bagus dan berkilau.
Fakta : Tidak ada hubungan antara air dingin atau air hangat dalam hal keramas dengan rambut indah berkilau. temperatur air tidak mempengaruhi keindahan rambut. Asal jangan keramas pake air mendidih aja ya. Hahaha.

Mitos : Obat dan shampo bisa menghilangkan rambut bercabang.
Fakta : Obat dan shampo yang beredar saat ini menyatakan mampu “mengurangi” rambut bercabang, bukan menghilangkan rambut bercabang. Satu-satunya solusi untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan menggunting rambut. Obat dan shampo saat ini yang mengobati rambut bercabang sebenarnya hanya “melapisi” rambut-rambut rusak dan bercabang dengan silicon dan lilin sehingga tampak sehat dan mengurangi terlihatnya rambut bercabang.

 

Original Source :  
Mitos dan Fakta Tentang Rambut http://www.poztmo.com/2011/12/mitos-rambut.html#ixzz1iKxXI846

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s