Manfaat Cabai

Posted: 3 Januari 2012 in INFOTAINMENT

detail berita

CABAI dikenal sebagai salah satu bumbu favorit penghasil rasa pedas. Bukan hanya disukai karena rasanya, cabai juga memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan Anda.

Tidak hanya rasanya yang sensasional, cabai juga saat ini dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari cabai, seperti dilansir Magforwoman.
 
Cabai tingkatkan sirkulasi darah
 
Cabai dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh. Para ahi juga percaya cabai dapat membantu mencegah masalah tekanan darah rendah, mencegah masalah dalam pembekuan darah, dan bermanfaat bagi Anda yang sedang diet.
 
Cabai kurangi nyeri otot dan sendi
 
Cabai juga mengandung capsaicin. Zat ajaib ini membantu Anda untuk meringankan masalah nyeri otot dan kejang. Juga membantu Anda untuk mengurangi nyeri sendi pada kondisi arthritis. Bahkan, ada krim yang khusus dibuat dari cabai atau lada yang dapat meringankan nyeri otot.
 
Cabai bantu proses detoksifikasi
 
Beberapa ahli percaya, cabai dapat menjadi stimulan bagi sirkulasi tubuh. Ini membantu untuk membantu sistem pencernaan tubuh,  membantu dalam proses pembersihan dan detoksifikasi, dan  mempromosikan keringat berlebihan, yang juga baik untuk detoksifikasi.
 
Cabai tingkatkan metabolisme tubuh
 
Percaya atau tidak, cabai juga mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Rasa pedas yang dihasilkan cabai dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam tubuh. Dalam dunia diet, jika Anda mencampurkan cabai dalam makanan diet, ini dapat mengurangi nafsu makan normal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s