Katak Transparan Terlihat Organ Dalamnya

Posted: 1 Januari 2012 in INFOTAINMENT
foto

 

Katak kaca di hutan hujan Monteverde, Costa Rica, berhasil diabadikan gambarnya oleh fotografer Nic Reusens, 37 tahun. Nic yang menghabiskan 20 hari di hutan tropis itu sangat terpesona oleh amfibi kecil dengan tubuh tembus pandang itu.

Ia menggunakan teknik fotografi tertentu untuk menangkap efek alami dari katak kaca liar ini. Hasilnya adalah foto-foto menarik yang memperlihatkan organ-organ dalam si katak yang transparan itu, seperti jantung, hati maupun saluran pencernaan. Bahkan tulang-tulang kecilnyapun ikut terlihat.

Nic, pria separuh Spanyol-Swedia yang tinggal di Madrid ini menggunakan kamera Canon 5D Mark III yang dilengkapi dengan lensa makro L 100mm untuk memotret katak kaca tersebut. Amfibi liar jenis ini sulit ditemukan apalagi mengumpulkannya. Pasalnya, selain ukuran tubuhnya kecil dan warnanya transparan, mereka juga hidup di daerah ekstrim. 

“Katak kaca sering ditemukan di sepanjang sungai yang hampir tak mungkin bisa ditemui dalam waktu yang lama, apalagi mengumpulkan spesimen,” kata Nic.

Dalam eksplorasinya, Nic harus menempatkan diri di atas permukaan kaca bersih. Lalu flash kembarnya ia gunakan dengan kecepatan tinggi untuk mendapatkan latar belakang gelap. Sehingga efek transparan itu semakin terlihat nyata. “Untungnya ada bantuan lokal untuk menahan kaca itu. Sementara saya tetap fokus dengan objek,” katanya.

source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s