Genjot Mood di Pagi Hari? Begini Caranya

Posted: 10 Desember 2011 in INFOTAINMENT
detail berita

KESULITAN dalam membangun “mood” di pagi hari? Memilih makanan yang dapat membangkitkan gairah positif sebelum beraktivitas adalah jawabannya.
Membangun “mood” positif di pagi hari agar semangat beraktivitas bukanlah perkara mudah. Rasa kantuk yang menggelayuti hingga lelah yang masih bersarang di tubuh kerap menjadi kendalanya. Jika Anda termasuk dalam jajaran yang mengalami masalah tersebut, memilih makanan yang dapat membangkitkan mood menjadi cara yang dapat dilakukan. Womansday membeberkan resepnya.

Melakukan hal yang menyenangkan diri selama 30 detik

Ketika Anda terbangun, berilah waktu sekira 30 detik untuk melakukan hal yang menyenangkan pada diri Anda. Misalnya, memuji diri sambil mematut diri di depan cermin atau melakukan hal lainnya.

Makan makanan yang seimbang

Mulailah pagi Anda dengan makanan bernutrisi tinggi seperti campuran karbohidrat kompleks dan protein sehingga energi selama satu hari penuh terisi. Anda dapat mencoba oatmeal atau roti panggang dengan selai kacang.

Menghirup udara segar

Keluarlah sejenak atau bediri di dekat jendela. Setelah itu hiruplah udara segar di pagi hari. Para peneliti menemukan, bahwa orang yang menghirup udara di pagi hari sambil melakukan berbagai olahraga atau sekadar berjalan santai dapat memberikan efek positif sebelum beraktivitas.

Mendengarkan orkestra alam

Suara-suara gemerisik air di kolam, dedaunan yang bergesekan sambil dihiasi kicau burung, dan orkestra alam lainnya yang berdendang sangat menenangkan hati. Dalam penelitian terbaru, penderita stres dapat lebih cepat pulih dengan mendengarkan rekaman tersebut.

Fokus pada perasaan positif

Untuk menciptakan “mood” yang positif, memerbanyak pikiran positif dalam diri adalah salah satu cara yang dapat dilakukan. Bayangkan Anda mendapatkan kejutan manis di pagi hari dari orang terkasih sehingga dapat memunculkan semangat positif sebelum beraktivitas.

 
 dikutip dari: Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s